Published On: Sen, Feb 11th, 2019

KPUD Kabupaten Magelang Di Geruduk Masa

Share This
Tags

MAGELANG, IJN.CO.ID – Anggota kodim 0705 magelang dan personil polri dari polres magelang dengan siap siaga melaksanakan tugas pengamanan di kantor kpu kab. magelang, agar nanti tdk terjadi hal-hal yg tdk ingin. sabtu (09/02)
 Dalam melaksanakan pengamanan diketahui bahwa di kantor KPU Kab magelang, ada beberapa orang dari kelompok masyarakat dengan teriak-teriak menuntut ketua kpu agar hitung suara di ulang lagi karena disinyalir ada beberapa tps yg dianggap curang dalam hitung suara hasil pemilu. 
Hal tersebut di terima oleh petugas yang berada di kantor KPU baik dari Kodim 0705 magelang maupun anggota Polri dari Polreskab magelang dan disarankan agar massa tidak berlanjut aksinya, namun massa tetap tdk bersedia dan tetap lakukan aksinya. 
petugas dari Kodim 0705 mgl dan anggota Polres melaporkan hal tersebut ke satuan masing-masing minta bantuan pasukan pengamanan di kantor KPU. 
Kapolreskab magelang melalui Kasat Sabhara memerintahkan dalmas awal dan team negoisator menuju ke kantor KPU Kabupaten magelang
Dalmas awal telah tiba di kantor kpud kab Magelang dan team negosiator berusaha untuk bernegoisasi dg massa.  massa menuntut ketemu dengan ketua KPU namun ketua sedang tidak berada di tempat, dan yang berada di tempat adalah wakil KPUD dan perwakilan  masa di  persilahkan utk bertemu dg Wakil ketua KPU, karena ketua kpu tdk ada di tempat lanjut utk lakukan musyawarah Kelompok masyarakat masih tetap melakukan orasi-orasi dg tuntutan agar hitung suara diulang lagi. 
Dari hasil temu dg wakil ketua kpu ternyata tdk ada kesepakatan bahkan wakil kelompok massa yg keluar dari kantor KPU memprofokasi massa lain,  Kesepakatan tidak di dapat, massa pun semakin bertambah dan selanjutnya petugas dari Kodim 0705 magelang melaporkan kepada Bpk. Dandim 0705 magelang bahwa situasi semakin memanas dan memohon bantuan utk segera mengirimkan pasukan bantuan guna membakup dalmas awal dari Polres magelang. 
Pasukan dalmas awal dari Kodim 0705 magelang tiba di kantor kpud kab. Magelang untuk memberikan bantuan memback up dalmas awal dari polres magelang. 
Massa semakin tambah dan memanas, namun dalmas dari polres magelang dan dari Kodim 0705 magelang tetap melaksanakan tugas cara. profesional dan proporsional
Dan tuntutan masa tersebut adalah hanya simulasi Pengamanan Dalam mendukung kesiapa menghadapi Pemiliha legeslatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 di wilayah Kabupaten magelang.
Dalam simulasi pengamanan tersebut juga di hadiri Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP, Kapolres Kab. Magelang Akbp Yudhianto Adi Nugroho SIK, Wakapolres Kab. Magelang Kompol Eko mardiyanto. SH, Divisi SDM KPU Kab. Magelang  Bpk Dwi Endys Mindarwoko, SE, Divisi Tekhnis, Data dan Informasi KPU Kab. Magelang Bpk. Ahmad Rofiq, SS, M Kes, S.Sos, Pasi Ops Dim 0705/Magelang Kapten Arm Jumiyanto. dan yang terlibat dslam latihan tersebut 1 Ssk Kodim 0705/Magelang, 1 Ssk Dalmas Polreskab, 1 Ssk Pelaku pengunjuk rasa.
Dalam arahannya Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono “Kegiatan Aplikasi pengamanan dalam rangka latihan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 untuk mempersiapkan diri dalam rangka pengamanan pemilu yang akan di laksanakan pada tanggal 17 April 2019 dan harapan semuanya bisa berjalan dengan kondusif”
“Latihan ini agar bisa mengetahui apa saja yang di lakukan, siapa berbuat apa di lapangan nantinya. dan saya uacapakan terima kasih atas pelaksanaan latihan yang telah terlaksana hari ini dengan sangat baik, juga tidak lupa saya ucapkan terimaksih  kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar” pungkasnya. (Fidel )