Published On: Sen, Feb 11th, 2019

HMI Ternate Gelar Latihan Kader Bernuansa Keumatan dan Kebangsaan

Share This
Tags

Ternate,IJN.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Maluku Utara (Malut)melalui Komisariat Pertanian Universitas Khairun Ternate, belum lama ini gelar training latihan kader atau LK 1, bertempat di perpustakaan belajar Independensia, Jalan pertamina kelurahan Sasa RT 003, RW 001 Kec. Ternate Selatan.

Kegiatan yang di selenggarakan dengan menyongsong tema “Meningkatkan Cakrawala Berpikir Kader di Era Milenial Yang Bernuansa Keumatan dan Kebangsaan”.

Infrmasi yang di himpun, “Kegiatan ini akan ditargetkan pelaksananya selama 5 malam dan ini sudah masuk pada tahap ke 3 dan ini telah dilaksanakan sesuai dengan program Ketu Umum Munawan Umagapi di masa kepemimpinan selama periode 2017-2018.

Saat ditanya, katanya kgiatan ini di Ketuai oleh Nurafni safar dan sekertaris panitia Julfikar Safar. “Ungkap Julfikar Safar selaku sekertaris.

berdasarkan informasi yang di terima Jurnalis media ini, diketahui, peserta yang turut mengikuti LK-1 sebanyak 38 orang dan ini tergabung dari beberapa kampus yang ada di Kota Ternate yaitu Universitas Muhammadiyah sebanyak 2 orang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha sebanyak 2 orang serta Uiversitas Unkhair Ternate sebanyak 34 orang. Sabtu, (10/02).

Terpisah, Ketua Kohati HMI Komisariat Pertanian Sri Narti G Konoras saat di konfirmasi selaku ketua Kohati dirinya berharap agara ketika selesainya kegiatan ini, maka kedepan kader kader HMI komisariat pertanian dapat mampu melihat peluang untuk merekrut calon intelektual dalam perekrutan anggota anggota yang baru
Dan Khusus nya Kohati HMI.

Selain itu, di harapkan kepada anggota komisariat pertanian dapat mampu mengali isu-isu mutakhir yang terjadi di era milenial untuk menyelesaikan problematika yang terjadi baik secara umum atau khusus di kalangan perempuan.

Oleh karena itu, Dengan adanya berbagai macam program studi di fakultas pertanian, maka ini menjadi satu kelebihan di mana membuat Kader HMI komisariat pertanian tidak terfokus dalam satu peluang pekerjaan untuk kedepan,”tutupnya sambil mengucapkan “YAKUSA JAYALAH KOHATI BAHAGIA HMI,
“Satu bumi solidaritas hijau pertanian solusi pembangun bangsa.

(M. Supardi)