Published On: Sen, Des 17th, 2018

Film Drama Keluarga Down Swan Akan Pentas Di Awal Tahun 2019

Share This
Tags
1a
JAKARTA, IJN.CO.ID – Film Down Swan sebuah film drama keluarga yang berkisah tentang konflik percintaan dan pengorbanan yang luar biasa antara orangtua dengan anaknya akan tayang di tahun 2019 yang akan datang.
Fuad Akbar selaku Sutradara menjelaskan, film “Down Swan” merupakan film drama keluarga yang bercerita seputar konflik percintaan. Namun, yang berbeda adalah pola penyampaiannya. “Cinta” dalam film  “Down Swan” berusaha memotret cinta dan pengorbanan yang Iuar biasa antara orangtua dan anaknya, katanya saat memberikan Konferensi Pers Film “Down Swan” di Gusta Restaurant Epicentrum Kuningan Jakarta.
Film ini dibintangi oleh Putri Ayudya, Arina Dhisya, dan Ariyo Wahab dan beberapa pemain pendukung lainnya. Diproduseri oleh Adiksi Film dan disutradarai oleh Fuad Akbar.
Sebagai sebuah karya, Down Swan memang diharapkan dapat diapresiasi dengan baik oleh masyarakat pada umumnya dan sebagai wujud dari awareness tentang disabilitas. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diterima bagi orangtua manapun. Namun, fakta inilah yang menggugah  sang produser, Rini Sujiyanti dan dr. Sardjono untuk mengangkatnya ke dalam sebuah cerita layar lebar.
Berkat dukungan dari semua pihak, film ini mampu memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus. Film ini merupakan cerminan nyata yang terjadi di tengah masyarakat kita. Pola penyampaian pesan pada film ini sangat berbeda dari film sejenis.
Ramah, sederhana dan peduli terhadap sesama, membuat Rini Sujiyanti mau memproduseri film ini. Sosoknya yang cepat tanggap memberi perhatian dan kepedulian serta sangat lekat dunia kesehatan, selalu memberi dukungan penuh terhadap film ini. Khususnya bagi seluruh pemain dan kru yang terlibat. Rini merasa terpanggil untuk terlibat dalam memberikan sajian hiburan yang mendidik.
Didampingi oleh dr. Sardjono dan Salwa Fauzia serta produser pendamping Ninin Musa, Rini berharap film ini dapat diapresiasi dan dinikmati serta dapat memberikan hiburan bagi keluarga Indonesia.
Sang Produser Salwa Fauzia, berharap fiIm ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia pada umumnya, sebagai sebuah karya film drama keluarga yang bisa menghibur dan dinikmati bersama keluarga.
Sementara itu, salah satu pemain film “Down Swan” Ariyo Wahab menambahkan, “di film “Down Swan” saya berperan sebagai Bisma. Pekerjaan Bisma sendiri adalah wartawan sekaligus seorang ayah juga, dan karakteristik Bisma sangat sabar sekali,” urai Vokalis The Dance Company Band.
Menurut Ariyo Wahab, sosok Bisma adalah seorang ayah yang penyabar yang siap berjuang serta berkorban untuk mewujudkan cita-cita buah hatinya, yang memiliki penyakit kebutuhan khusus. Sedangkan kalau saya kayaknya nggak sesabar itu. Bisma ini sangat hebat punya karakter seperti itu,” ucap Ariyo.(fidel)
(Fidel)