Published On: Jum, Nov 9th, 2018

Enam Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Share This
Tags

7B79EFFF-6083-408B-B48D-D5A44BC0CAC6

IJN.CO.ID- JAKARTA,Enam tokoh yang dianggap berjasa bagi bangsa dan negara dianugerahi gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo .
Upacara penganugerahan yang digelar di Istana Negara, Kamis (8/11/ 2018) dihadiri oleh para ahli waris keenam tokoh tersebut.
Penganugerahan diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TK/2018 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional, yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada, 6 November 2018 dengan pedoman Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.
Ada pun penerima penganugerahan gelar Pahlawan Nasional 2018 tersebut adalah Abdurrahman Baswedan tokoh dari Provinsi DI Yogyakarta, IR H Pangeran Mohammad Noor tokoh dari Kalimantan Selatan.
Agung Hajjah Andi Depu tokoh dari Sulawesi Barat, Depati Amir tokoh dari Bangka Belitung, Kasman Singodimedjo tokoh dari Jawa Tengah dan Brigjen KH Syam’un tokoh dari Banten.
Acara penganugerahan gelar pahlawan nasional tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla., Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Agama Lukman Syaiffudin, Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Dd)