Published On: Kam, Apr 25th, 2019

Dingin & Lembut, Main Salju di Trans Snow World

Share This
Tags

Jakarta, IJN.CO.ID – Nikmati Salju tak usah jauh-jauh ke Eropa. Di Indonesia tepatnya di Bekasi juga turun salju yang enggak kalah seperti aslinya.

Ketika mencoba mengeksplorasi, suasana bak Pegunungan Alpen seperti di Swiss pun terlihat jelas. Saya pun mencoba mengambil salju yang ada dan rasanya begitu lembut.

Jelas saja, pembuatan salju ini menggunakan mesin berteknologi tinggi dari negara Jerman. Kemudian saat tengah bermain terlihat dari atas terdapat cerobong seperti pipa yang menyemburkan butiran salju, seperti merasakan hujan salju yang ekstrem.

Layaknya anak-anak yang kegirangan melihat salju, semburan itu menjadi hal yang seru dan menjadi ajang swafoto bagi saya dan teman-teman yang ada disana. Sekitar 15 detik hujan salju terjadi dan setiap 1 jam sekali.

Tak berhenti disitu saya pun naik keatas, lokasi tempat orang bermain ski. Jangan salah tempat ini memiliki luas 6500 meter persegi dan bisa menampung sekitar 1000 orang.

Saat berada diatas saya melihat ketinggian yang cukup signifikan. Namun saya tidak berani bermain ski karena belum memiliki kemampuan yang mumpuni. 

Sebagai informasi, untuk yang ingin bermain ski, Anda harus menyewa nya sekitar Rp 100 ribu. Anda akan dilatih dengan snow ranger terlatih dibawah ajaran atlet ski yang di datangkan langsung dari Italia, keren kan!

Setelah sibuk untuk swafoto dan bermain-main diatas, saya putuskan untuk turun. Terlihat cable car sudah beroperasi, tak ingin buang waktu saya pun naik sambil menikmati pemandangan sekitar.

1 putaran terasa tidak cukup, saya pun naik hingga 2 putaran sekaligus. Setelah puas saya pun merasa lapar dan dahaga. 

Masih dalam area wisata salju, saya pun menghampiri kafe untuk menyeruput kopi dan beberapa sandwich yang rasanya enak banget. Untuk harga, jangan khawatir karena hanya berkisar Rp 20 ribu hingga 45 ribu saja.

Untuk persiapan ke wisata salju Trans Snow World, bila tak kuat dingin sebaiknya bawalah jaket atau perlengkapan dingin yang dibutuhkan. Sebab suhu udara disini mencapai 10-12 derajat celcius.

Pasti penasaran sama harganya bukan? Ya, untuk pengunjung wahana bermain salju selama 2 jam Anda bisa mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 200.000 di hari biasa dan Rp 275.000 di akhir pekan.  

Trans Snow World ini di buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 wib-23.00 WIB.

Seperti yang dikatakan diatas ada pula biaya tambahan bila Anda ingin menjajal beberapa permainan, seperti snow tube double Rp 80 ribu, snow tube single Rp 30 ribu, ski Rp 100 ribu, basic slegde Rp 30 ribu, snow scooter Rp 30 ribu, racer sledge for 2 Rp 80 ribu, braker sledge Rp 50 ribu dan zoro ball Rp 50 ribu.

Untuk harga masuk, Anda akan dipinjamkan sepatu bot yang telah disediakan petugas. Serta jam tangan penanda waktu.

Jadi nggak perlu ke luar negeri untuk rasakan salju. Cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu diĀ www.transsnowworld.com