Published On: Sel, Okt 15th, 2019

Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Handy Sulistyo Raih Lulus Predikat Terbaik

Share This
Tags

JAKARTA,IJN.CO.ID – Diklat Penguatan Kepala Sekolah dengan sasaran 743 kepala sekolah baik dari tingkat TK sampai ke SMP yang dibagi menjadi 5 angkatan, mulai tanggal 16 September 2019 — 25 Oktober 2019 di Wisma Hijau Mekarsari, Depok. 

Sebagai turunan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah kini terbit Surat Edaran Dirjen GTK No. 5291/B.B1.3/HK/2019 tentang Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah.

Diklat ini penting untuk dilaksanakan oleh kepala sekolah sasaran karena berdasarkan Permendikbud kepala sekolah harus memiliki sertifikat atau STTP (Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan) jika tidak tunjangannya akan dihentikan. Diklat yang berlangsung selama 71 JP (1 JP = 45 menit) atay 8 hari. Dengan 3 (tiga macam) materi yaitu materi umum, materi pokok, dan materi penunjang yang semuanya ada 13 materi.

Dari sekian peserta Kepala Sekolah yang Lulus dengan predikat terbaik di sabet oleh Kepala Sekolah SD Swasta Fajar Indah Jl. Waspada Raya l No. 30, Pademangan Barat, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara

Saat ditemui Inti Jaya News Kepala Sekolah yang biasa di sapa akrab Pak Handy menuturkan bahwa “Saya sendiri tidak menyangka kalo lulus terbaik, menurut saya momen diklat penguatan Kepala Sekolah amat lah perlu sebagai suatu tuntutan bahwa kita harus Profesional, tidak gaptek dan handal dalam managerial” pungkas Handy Sulistyo. (Musdik)