Published On: Sel, Feb 12th, 2019

Babinsa Aktif Pendampingan Petani Dalam Sosialisasi

Share This
Tags

BUOL, IJN.CO.ID – Babinsa Mangubi, Koptu Ariyanto Noka hadiri sosialisasi pembuatan embung untuk lahan persawahan tadah hujan yang bertempat di Balai Desa Mangubi, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Senin (11/2).

Acara sosialisasi tersebut dimulai pukul 09.00 WITA dengan diawali sambutan dari Kepada Desa Mangubi, Danggu, S. Sos mengatakan, program embung ini dengan tujuan pembuatan Embung untuk peningkatan hasil pertanian padi khususnya di desa Mangubi, karena selama ini persawahan di desa Mangubi hanya berharap dengan cuaca hujan. 
“Dengan adanya program Embung ini, di harapkan hasil dari pertanian sawah dapat meningkat untuk tujuan mensejahterakan masyarakat Desa Mangubi,” ujarnya.
Adapun Tim sosialisasi dan fasilitator dalam penyampaiannya tentang tehnik pembuatan Embung, menunggu penyusunan RAB, sumber dana dari APBN, serta swakelola masyarakat dan pengawasannya pun oleh masyarakat.
Sementara itu, Babinsa Mangubi Koptu Ariyanto Noka menekankan tentang kerjasama masyarakat serta pengawasan kegiatan Embung agar berjalan lancar, serta embung dapat bermanfaat dalam jangka waktu lama.
“Dibutuhkan kerjasama dan pengawasan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” jelas Koptu Ariyanto.
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Mangubi, Danggu S. Sos., Koordinator BP3K, kecamatan Momunu, Ahyani.
Tim Sosialisasi DAK program Embung Kabupaten Buol serta masyarakat Desa Mangubi yang menerima bantuan embung. (Fidel).