Published On: Kam, Sep 13th, 2018

Bakamla RI Serahkan Sertifikat BST-KLM ke Masyarakat Desa Maritim Sambas

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

KALIMANTAN BARAT, IJN.CO.ID – Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Arif Purwantono, S.E., secara resmi menyerahkan 115 lembar sertifikat atas pelatihan Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) yang diikuti oleh Masyarakat Desa Martiim di Desa Kuala, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Prov. Kalimantan Barat, Senin (10/9/2018).
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, antara Bakamla RI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas. Tepatnya tanggal 24 Juli 2018, Bakamla RI menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemkab Sambasserta penandatanganan Prasasti Desa Maritim.
Penyerahan sertifikat ini masih dalam rangka Diklat Pemberdayaan Masyarakat tentang Standar Keselamatan di Laut bagi masyarakat pesisir Sambas, yang merupakan bagian dari kerja sama yang dilakukan.
Sertifikat diterima dengan bangga oleh Kepala Desa Kuala Himawan, disaksikan oleh Staf Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Kab.  Sambas Ismail, S.ST.Pi, dan Komandan Pos Pengamat Angkatan Laut (Posmat AL) Pemangkat Serda Yohanes. S.
Diharapkan masyarakat yang telah mengikuti pelatihan dan menerima sertifikat, dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam kegiatan melaut sehari-hari.(fidel)