Published On: Kam, Agu 9th, 2018

Daud Yodan Hadapi Jorge Linares Perebutan Gelar WBA

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

JAKARTA,IJN.CO.ID  – Setelah sukses mengkanvaskan petinju Rusia, Pavel Mailikov di Yekateinburg, Rusia, April lalu, Daud Yordan siap untuk kembali ke jalur perebutan juara dunia kelas ringan.

Pada pertarungan di DIVS Arena, Yekaterinburg, Daud memukul KO Malikov pada ronde kedelapan untuk merebut gelar juara WBC Inter-Continental sekaligus memantapkan posisinya di peringkat kedua WBA.

Sebagai peringkat dua WBA, Daud memiliki peluang besar memperebutkan gelar juara regular kelas Ringan WBA yang lowong setelah Jorge Linares kalah dari Vasyl Lomachenko yang kini menjadi juara dunia WBA Super Champion.

Promotor Internasional Raja Sapta Oktohari mengatakan di Jakarta, Kamis (9/8/2018), sudah saatnya Daud kembali naik ring dengan tujuan merebut gelar juara dunia dari Jorge Linares adalah lawan yang tepat karena petinju asal Venezuela ini sekarang berada di peringkat pertama WBA.

Partai Daud versus Linares akan menjadi partai yang ditunggu karena mempertemukan dua petinju dengan peringkat teratas.

“Dengan posisi Daud sekarang ini tentu saja kami ingin Daud merebut gelar juara dunia dan kami mengincar Jorge Linares untik bertarung melawan Daud. Lineres juga sudah mengontak Daud dan mengatakan bahwa dia siap bertarung melawan Daud. Jadi, Lineres sudah tidak bisa mengelak lagi,” kata Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari.

Langkah menuju pertarungan perebutan gelar juara dunia telah dirintis oleh Mahkota Primotion. Di tengah persiapan pertarungan antara Manny Pacquiao dan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, pertengahan Juli lalu, Mahkota Promotion yang diwakili Gustiantira Alandy dan Urgyen Rinchen Sim bertemu dengan VP of Matchmaking Golden Boy Promotion, Roberto Diaz, untuk membicarakan rencana pertarungan Daud versus Jorge Linares. Dan, hasil pembicaraan mengarah ke hasil positif.

Apakah ada kemungkinan pertarungan tersebut digelar di Indonesia?, Okto menjawab, “Pertadingan Daud melawan Lineres dipastikan digelar di luar Asia. Terkecuali, kita mendapat sponsor yang mau membiayainya. Paling lambat akan digelar akhir November 2018.” (*/jef)