Published On: Ming, Agu 5th, 2018

Duta Besar Amerika untuk Bangladesh Diserang Sekelompok Bersenjata

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

JAKARTA,IJN.CO.ID – Kendaraan yang membawa Duta Besar Amerika Untuk Bangladesh Marcia Bernicat menjadi sasaran serangan Sabtu malam (4/8) di ibukota Dhaka, ketika ia pulang dari sebuah acara makan malam yang sekaligus perpisahan bagi seorang kepala badan nirlaba di negara itu.

Pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar Amerika di Dhaka mengatakan kendaraan yang membawa duta besar “diserang sekelompok laki-laki bersenjata, sebagian mengendarai motor, di daerah Mohammadpur,” dan menambahkan bahwa Bernicat dan tim keamanannya “meninggalkan daerah itu dalam keadaan selamat.”

“Duta besar, supir, dan staf keamanan tidak menderita luka-luka; namun dua kendaraan pengamanan rusak,” tambah pernyataan itu.

Kedutaan Besar Amerika di Dhaka menyampaikan penghargaan kepada polisi karena “tanggapan cepat dan profesional terhadap insiden itu.”

Bernicat baru saja menghadiri acara makan malam bagi Badiul Alam Majumder, wakil presiden kelompok HAM “The Hunger Project” yang juga direktur badan itu untuk Bangladesh.

Mantan menteri luar negeri Bangladesh Kamal Hossain juga diyakini menghadiri acara itu.

Ribuan mahasiswa telah memprotes kondisi lalulintas di Dhaka sepanjang pekan ini, tetapi masih belum jelas apakah serangan terhadap duta besar Amerika itu terkait dengan demonstrasi tersebut.Demikian VoA melaporkan. (IJN)