Published On: Sab, Jul 28th, 2018

Zubedi R Sadue: Bunda Guru Kembar Bersama TNI Dirikan Taman Baca Anak

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

GORONTALO, IJN.CO.ID – Ada yang berbeda di halaman koramil 1304-05 Telaga pada sabtu 28 jul 2018 pkl 09.00 wt  Ratusan anak usia 5 sampai  7 tahun asyik menggambar dan mewarnai. Istimewanya, hari ini adalah peresmian taman baca anak kartika Kodim 1304 Gorontalo.
Tidak hanya itu, keseruan juga terpancar saat Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Alan Surya lesmana.S.sos.bersama Ibu Guru Kembar, dan Ir. Nanda Widya membagikan sepeda kepada para pemenang lomba. Satu persatu anak dipanggil dan dipersilahkan memilih sepeda untuk dibawa pulang, persis seperti kebiasaan Presiden Joko Widodo yang suka bagi-bagi sepeda.
Dibukannya taman baca anak Kartika ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak terutama untuk anak-anak di kecamatan Telaga biru kab gorontalo sehingga anak-anak berwawasan. Tidak hanya taman baca, kodim 1304 juga menggagas babinsa mengajar mengaji ke pelosok- pelosok  dan kedepan akan ada perpustakaan keliling untuk menjangkau desa-desa yang jauh dari pusat kota” ungkap Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Alan Surya lesmana.S.sos Ditambahkannya, sesuai perintah Panglima TNI, kegiatan yang dirangkai dengan peringatan hari anak nasional 2018 ini merupakan bentuk dukungan TNI dalam mencerdaskan anak bangsa.
(foto:Ist)

(foto:Ist)

Ibu Guru Kembar, pendiri Sekolah Darurat Kartini menyampaikan bahwa, taman baca diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan karakter, setelah anak-anak membaca, diharapkan ada pendamping yang mendidik anak-anak tentang budi pekerti, ahlak, moral, dalam membentuk karakter bangsa” ungkapnya.
Seperti diketahui, selain membuat sekolah bagi anak-anak marjinal, Ibu guru kembar selama ini juga sudah mendirikan ratusan taman di Tanah Air. Tokoh peduli pendidikan ini sangat mengapresiasi langkah nyata dandin 1304 gotontalo dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak indonesia.
Apresiasi juga disampikan Ir. Nanda Widya, dari Yayasan Metropolitan Land (YMP), yang turut hadir meresmikan taman baca kartika ini. Menurutnya dengan adanya taman baca sebagai pusat pengetahuan, diharapkan anak-anak gorontalo bisa tumbuh menjadi pemuda yang tidak kalah dengan anak daerah lainnya. Bersama Ibu Guru Kembar, YMP yang dipimpinnya juga berkomitmen untuk terus melakukan karya nyata bagi dunia pendidikan di Tanah Air.
Antusiasme anak-anak dan warga ditunjukan dengan ramainnya yang hadir bahkan sejumlah anak sudah asik membaca. Koleksi buku Taman baca kartika kodim 1304 gorotalo ini terbilang tengkap, selain itu anak-anak juga bisa betah di dalam ruangan karena ber-AC sekalipun rumah kayu.(fidel)