Published On: Ming, Apr 15th, 2018

Warga Larangan Selatan Sabar Menunggu Sertifikat PTSL

Share This
Tags
(FOTO:Ist)

(FOTO:Ist)

KOTA TANGERANG, IJN.CO.ID – Program sertifikat prona atau pendaftaran tanah sistimatis langsung (PTSL) di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang tinggal menunggu sertifikat selesai dari BPN.

“Untuk itu bagi warga yang mengajukan program sertifikat harus sabar karena sedang dalam proses di BPN,” ungkap Lurah Larangan Selatan Asyari Hermawan.

Menurutnya warga menyambut baik program sertifikat ini dan warga yang mengajukan hanya dimintai biaya sesuai dengan aturan  yaitu biaya patok, biaya materai dan biaya BPHTB.

“Untuk pelayanan sertifikat  ini kami serahkan Kepada RT dan pokmas supaya mendata dan mengumpulkan berkas untuk proses sertifikat dan langsung diserahkan ke BPN,”  ungkapnya.

Selanjutnya tugas lurah hanya melengkapi pemberkasan kalau berkas itu belum lengkap.

Memang untuk dikelurahan ini pelayanannya diserahkan sama RT dan pokmas yang ditunjuk dan mengenai biaya kami hanya dimintai biaya sesuai dengan aturan dan kesepakatan” ungkap  salah satu warga.

Warga disini juga sabar menunggu hasil sertifikat selesai karena bagi warga yang penting sertifikat selesai, lanjut warga yang lainnya.

Sementara pokmas syamsudin mengatakan, untuk dikelurahan ini ditargetkan 500 bidang dan saat ini berkas untuk prona sertifikat sudah diserahkan ke BPN dan tinggal nunggu selesai. ( gito)