Published On: Jum, Apr 6th, 2018

13 Biang Kerok Membunuh Hasrat Seks Anda

Share This
Tags
ilustrasi (foto:Ist)

ilustrasi (foto:Ist)

IJN.CO.ID – Anda merasa tidak ada gairah untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan? Jika iya, mungkin 13 hal ini yang menjadi biang kerok untuk enggan melakukan hubungan seksual. Simak satu per satu seperti yang diunggah dari laman WebMD.

1. Stres
Stres di tempat kerja, rumah, atau dalam hubungan bisa terjadi pada siapa saja. Belajar bagaimana mengatasinya dengan cara yang sehat sangat membantu. Anda juga dapat menghubungi dokter Anda untuk mengatasi stres Anda.

2. Masalah dengan pasangan
Masalah dengan pasangan Anda termasuk di antara pembunuh seks. Bagi wanita, merasa dekat adalah bagian utama dari keinginannya. Untuk kedua pasangan, perhatikan dampak dari perkelahian, komunikasi yang buruk, perasaan dikhianati, atau masalah kepercayaan lainnya.

3. Alkohol
Minuman bisa membuat Anda merasa lebih terbuka terhadap seks. Tapi terlalu banyak alkohol bisa mematikan dorongan seks Anda.

4. Kurang tidur
Jika hasrat seksual Anda hilang, mungkin Anda kurang cukup tidur. Apakah Anda tidur terlalu malam atau bangun terlalu pagi? Kelelahan dapat memecah perasaan seks. Bekerjalah dengan kebiasaan tidur Anda, dan jika itu tidak membantu, bicarakan dengan dokter Anda.

5. Memiliki anak-anak
Anda tidak kehilangan dorongan seksual saat menjadi orang tua. Namun, Anda kehilangan beberapa waktu untuk dekat dengan pasangan saat ada anak-anak. Sewa pengasuh bayi untuk beberapa waktu bersama pasangan sekaligus orang tua. Jika baru memiliki bayi, cobalah melakukan seks saat bayi tidur.

6. Obat
Beberapa obat bisa menolak keinginan seks. Obat tersebut yakni antidepresan, obat tekanan darah, pil KB, kemoterapi, obat anti-HIV, dan finasteride.

7. Bentuk tubuh
Merasa seksi lebih mudah jika Anda menyukai penampilan Anda. Mulailah untuk menerima tubuh Anda seperti sekarang ini, bahkan jika Anda sedang berusaha untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Jika pasangan Anda memiliki harga diri yang rendah, yakinkan bahwa mereka seksi.

8. Obesitas
Bila Anda kelebihan berat badan atau obesitas, keinginan sering meredup. Bisa jadi Anda tidak menikmati seks, tidak bisa melakukan seperti yang Anda inginkan, atau ditahan dengan harga diri yang rendah.

9. Masalah ereksi
Pria dengan disfungsi ereksi sering khawatir tentang bagaimana mereka bisa tampil secara seksual, dan kekhawatiran itu bisa menguras keinginan mereka. Disfungi ereksi dapat diobati, dan pasangan juga bisa bekerjasama agar tidak mempengaruhi hubungan mereka.

10. Testosteron rendah
Hormon T atau testosteron menggenjot dorongan seks. Seiring bertambahnya usia, tingkat T mereka mungkin akan turun sedikit. Tidak semua kehilangan keinginan untuk seks, tapi ada juga yang mengalami hambatan.

11. Depresi
Depresi bisa mematikan kesenangan dalam banyak hal, termasuk seks. Itulah salah satu dari banyak alasan untuk segera mendapatkan bantuan mengatasi depresinya.

12. Menopause
Bagi banyak wanita, dorongan seks meredup saat menopause. Itu sebagian tentang gejala seperti kekeringan dan rasa sakit saat berhubungan seks. Tapi setiap wanita berbeda, dan mungkin saja memiliki kehidupan seks yang hebat setelah menopause.

13. Kurangnya kedekatan
Seks tanpa merasa dekat bisa membunuh keinginan. Keintiman lebih dari sekadar seks. Jika kehidupan seks Anda sedang malas-malasan, cobalah menghabiskan lebih banyak waktu non-seksual bersama, hanya berdua saja. (IJN)