Published On: Kam, Mar 8th, 2018

Wisata PRE WEDDING di Situ Babakan Cisoka

Share This
Tags
wisata keliling ke Cai Babakan Cisoka (foto:johan/IJN)

wisata keliling ke Cai Babakan Cisoka (foto:johan/IJN)

TANGERANG,IJN.CO.ID – Babakan adalah nama salah satu Kampung di Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang dan memiliki tempat wisata yang menyuguhkan panorama alam yang indah dan dihiasi pohon bambu membuat suasana jadi sejuk.

Di tempat ini berdiri kedai kopi milik Hj Usnah istri dari H Dasuki pemilik lokasi wisata Cai (Air) Babakan yang asri nan indah dan sejuk membuat anda betah berlama lama di tempat ini,

Wisata Cai Babakan ini terletak di jalan Babakan – disini udaranya sejuk. Untuk parkir dan minum  kopi di gubuk yang di tunggu Hj Usnah yang ramah senang dengan pengunjung yg datang berwisata di Cai Babakan Cisoka (CBC).

Disini anda dapat menikmti suasana nan indah dan panorama alam yang indah di tambah kolam ikan bagi yang hobi mancing bisa di pinggir dan juga di tengah dengan menggunakan getek dari bambu.

Lokasi ini juga sering dijadikan tempat PRE WEDDING dan photo pengantin. Setidaknya pengunjung yang datang ketempat ini bisa menambah mata penghasilan bagi warga sekitar.

Pasalnya tempat ini di kelola perorangan oleh pemilik Cai Babakan ini. Karena dulunya lokasi ini sebagai tambang pasir terbesar di Tangerang.

Sedangkan tempat wisata Cai Babakan itu masih butuh promosi untuk menarik wisatawan baik lokal maupun daerah untuk singgah dan mengunjungi tempat ini.

Untuk meramaikan lokasi ini salah satunya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana. Seperti  dengan perahu dan lainnya yang digemari anak anak dan remaja.Selain itu, untuk oravg dewasa serta orang tua disediakan  lokasi yang nyaman dan tempat duduk yang bisa santai dan tentunya ramah dengan kantong mereka.

Disamping itu fasilitas untuk parkir kendaraan perlu diperhatikan dan penghijauan diperbanyak sehingga para pengunjung benar benar bisa santai dilokasi ini.Tempat ini sengaja disediakan oleh H Dasuki Pemilik lokasi, H Dasuki kepada wartawan mengatakan, lokasi ini letaknya sangat strategis dan dekat dengan angkutan umum sehingga mudah dijangkau dari berbagai wilayah.

Disaat anda ingin melakukan wisata keliling ke Cai Babakan Cisoka (CBC) anda akan di pandu oleh pemandu yang diberi julukan Si Akang yang akan memandu anda dengan menggunakan transportasi getek air. terbuat dari bambu.

Disamping itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua juga telah disediakan lokasi untuk tempat parkir, petugs parkir memarkirkan kendaraan anda.

Lokasi wisata ini kedepan akan terus bebenah agar pengunjung betah dan bisa menikmati hiburan disini, ujar Hasan salah satu warga.  Adanya wisata Cai Babakan Cisoka  diharapkan dapat  meningkatkan kesejahtraan masyarakat sekitar dan menambah penghasilan bagi warga yang berjualan, ditempat wisata CBC ini.

Cai Babakan Cisoka adalah salah satu Aicon tempat wisata di kecamatan Cisoka dan tentunya setelah danau biru dan Cibido itu  bisa di nikmati bersama keluarga tercinta. (Johan)