Published On: Ming, Jan 14th, 2018

Gubernur DKI Menghadiri Kegiatan Gerebek Sampah di Pasar Pesing

Share This
Tags
(foto:johan/IJN)

(foto:johan/IJN)

JAKARTA,IJN.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Minggu (14/1) menghadiri kegiatan gerebek sampah yang digelar di sekitar areal Pasar Pesing Koneng, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kegiatan gerebek sampah ini melibatkan ratusan petugas PPSU dan Suku Dinas Lingkungan Hidup serta Sumber Daya  Air Jakarta Barat.

Pada kegiatan ini, Anies sempat berkeliling menyusuri gang sempit permukiman padat serta menandatangani prasasti salah satu rumah yang telah direnovasi melalui program bedah rumah Bazis Jakarta Barat dan swadaya warga RW 08.

Selanjutnya Anies bersama Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi menyusuri Jalan Pesing Koneng atau Pasar Pesing Koneng.

Anies dalam kesempatan itu mengatakan, seluruh kegiatan manusia akan meninggalkan sampah. Apa yang telah dimakan, akan menjadi energi dan residu. Begitu pula dalam kegiatan warga. Ada barang yang dipakai bisa menghasilkan nilai tambah dan kemudian menjadi sisa atau sampah, katanya.

Karena itu, Anies mengatakan pentingnya mengelola sampah secara baik sehingga lingkungan menjadi bersih.

“Tapi, masalah itu dimulai dari kesadaran masyarakat sendiri. Sampah jangan dibuang di mana saja. Ini tanggung jawab kita bersama. Kita ingin warga terbiasa membersihkan sampah secara reguler,” ujarnya. (Johan)