Published On: Kam, Jan 11th, 2018

Gara Gara Pipa Bocor Saluran Air Diperbaiki

Share This
Tags
(foto:johan/IJN)

(foto:johan/IJN)

JAKARTA,IJN.CO.ID – Pipa saluran air didalam gedung kantor walikota Jakarta Barat diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan cara membongkar pipa saluran air yang diduga mengalami kebocoran.

“Kemarin air sempat mati. Setelah diusut, ada pipa yang mengalami kebocoran,” ujar Kabag umum dan Protokol Jakarta Barat, Ruswa Sudisman, Rabu (10/1).

Menurut Ruswa, kebocoran pipa air itu diduga karena sudah termakan usia. Sehingga air tidak bisa tersalurkan. Pipa air yang bocor itu terjadi di antara gedung blok A dan B, tepatnya di bawah selasar atau lorong jalan digedung kantor walikota Jakbar.

Untuk mengatasi kebocoran itu, perbaikan pipa saluran air kini dilakukan dengan menggunakan alat breaker. “Kami kerjakan sendiri dengan meminjam alat breaker dari Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakbar,” katanya.

Diperkirakan perbaikan pipa air yang bocor membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Sementara akses jalan dari gedung parkir menuju kantor walikota ditutup.

Terkait biaya perbaikan, Ruswa mengaku tidak memiliki anggaran. Semua biaya perbaikan ditanggung sendiri. “Pekerjanya pun semua orang bagian teknisi,” ujarnya.

Selain pipa saluran air, Pemkot Jakarta Barat juga akan memperbaiki perangkat fasilitas lain yang mengalami kerusakan.

Salah satunya awning akses jalan yang menjadi penghubung gedung parkir dengan gedung walikota. “Termasuk awning yang rusak.

Ini sudah masuk qlue. Nantinya kami akan masukan dalam anggaran perbaikan. Diperkirakan perbaikan akan menelan biaya sekitar Rp 50 juta,” ujarnya. (Johan)