Published On: Sel, Agu 29th, 2017

Keramas di Luar Angkasa, Ternyata Bisa !

Share This
Tags
(foto:Ist)

(foto:Ist)

IJN.CO.ID – Setiap orang pasti tidak akan merasa nyaman saat rambutnya kotor dan berminyak, apalagi jika sudah melakukan aktivitas yang berat. Dan keramas adalah salah satu cara, untuk menghilangkan kotoran dan minyak di rambut.

Bagi kita yang tinggal di bumi, mungkin sudah biasa keramas dengan air melimpah. Bahkan rasanya tidak nyaman, jika rambut yang sedang dikeramas tidak menggunakan sampo dengan busa yang melimpah, terutama bagi wanita.

Tapi bagaimana dengan para astronot, terutama wanita, jika rambut mereka kotor? Apakah mereka juga membilas rambutnya dengan sampo? Ya, tidak mudah bagi mereka yang hidup di luar angkasa, terutama dengan gravitasi nol. Di mana semuanya bisa melayang, termasuk air yang akan dikonsumsi termasuk digunakan untuk keramas.

Pertama-tama, mereka membasahi rambutnya dengan air hangat. Meskipun beberapa air harus melayang-layang dengan bebas. Lalu dilanjutkan memakai sampo yang tidak berbusa, yang langsung dibilaskan ke rambut.

Usai itu, ia menggunakan beberapa tetes air hangat untuk membilasnya. Dan kemudian menggunakan handuk untuk mengeringkannya.

Tidak mudah memang keramas di luar angkasa. Sementara, air yang tercecer akan kembali diserap oleh stasiun ruang angkasa dan diolah kembali menjadi air minum atau air siap pakai.(IJN)