Published On: Rab, Apr 5th, 2017

Iris Mittenaere Ingin Kembali Lagi ke Indonesia

Share This
Tags
Iris Mittenaere (foto:Ist)

Iris Mittenaere (foto:Ist)

IJN.CO.ID – Miss Universe 2016, Iris Mittenaere, 25, sempat beberapa hari berada di Indonesia untuk menghadiri ajang perhelatan Malam Final pemilihan Puteri Indonesia.

Dia mengatakan ini kali kedua dirinya berkunjung ke Indonesia setelah sebelumnya dia sempat mengunjungi Bali. Perempuan yang bercita-cita menjadi dokter gigi sejak kecil itu kagum dengan keramahan dan kehangatan dari orang-orang Indonesia.

Menurut Mittenaere, Indonesia ialah negara yang menarik. Di samping memiliki kebudayaan yang beragam, kekayaan alamnya sangat indah.

Kesan itu yang dia dapat selama berkunjung ke Bali beberapa hari lalu.
Gadis kelahiran Lilie, Prancis 25 Januari 1993 itu pun mengaku jika punya kesempatan berkunjung kembali, dirinya akan lebih belajar banyak hal.

Iris Mittenaere (foto:Ist)

Iris Mittenaere (foto:Ist)

“Saya ingin tahu banyak tentang Indonesia karena Indonesia negara yang besar dan punya banyak kekayaan. Saya ingin melihat lebih banyak lagi. Mungkin akan datang lagi untuk liburan,” ujarnya seraya tertawa.

Bukan hanya peduli dengan isu sosial, sebagai Miss Universe, Mittenaere sadar bahwa ada misi yang harus dia emban sebagai role model dalam meningkatkan kapasitas perempuan sehingga dapat menginspirasi perempuan lainnya.

“Perjuangan di ajang seperti Miss Universe atau lainnya untuk menunjukkan bahwa perempuan punya kekuatan, bisa berkarya, bukan hanya ajang kontes kecantikan semata. Namun, sejauh mana perempuan bisa pandai dalam hal apa pun dan itu sebuah modal yang baik. Perempuan nantinya akan menjadi figur penentu dalam mendidik anak-anaknya kelak,” terang dia.

Perempuan yang mengidolakan peraih hadiah Nobel, Marie Curie, itu mengaku kini tengah sibuk menjalankan tugas setelah dinobatkan pada 30 Januari lalu sebagai Miss Universe 2016.

Mittenaere sangat ingin fokus untuk menyelesaikan pendidikannya dan segera menjadi mewujudkan cita-citanya menjadi dokter gigi.

Kendati harus jeda berkuliah, tapi dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang datang hanya satu kali dalam hidupnya untuk ikut dalam ajang tersebut.
Melalui ajang Miss Universe, dia dapat mempromosikan negaranya dan mengenal kebudayaan lain serta finalis lainnya dari berbagai negara.

“Yang terpenting ialah menikmatinya karena ini kesempatan sekali seumur hidup,” kata dia.

Dikutip dari situs Metrotvnews, ketika ditanya hal kegiatan favoritnya di luar kesibukannya sebagai Miss Universe, dia bercerita bahwa dirinya sangat suka memasak, khususnya ketika ada perayaan seperti Natal dan ulang tahun, dia pasti memasak bersama ibunya.(IJN)