Published On: Rab, Apr 5th, 2017

Jelajah Tangguh Akan Membuktikan Performa dan Kekuatan Corsa V Series

Share This
Tags
Ket foto : Jajaran Direksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers di Wisma Achhilles Jakarta, Selasa (4/4) (fie)

Ket foto : Jajaran Direksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers di Wisma Achhilles Jakarta, Selasa (4/4)
(fie)

JAKARTA, IJN.CO.ID – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (Kode emiten BEI, MASA) memperkenalkan ban motor erbarunya, Corsa Platinum V Series yang ditujukan untuk motor matic dan bebek yang digunakan sehari-hari. Peluncuran ban baru ini ditargetkan untuk memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar ban motor Corsa di pasar domestik.
” Pertumbuhan sepeda motor di Indonesia berbanding lurus dengan pertumbuhan ban motor. Menyadari akan fakta ini ternyata dapat dijadikan sebagai peluang bagi kami untuk melanjutkan kesuksesan Corsa Platinum R Series dengan meluncurkan V Platinum Series, sebagai ban motor yang memiliki teknologi lebih awet hingga lebih dari 50%,” jelas Pieter Tanuri Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers di Wisma Achhilles Jakarta, Selasa (4/4).
Keunggulan Corsa V Series, kata Pieter, yaitu memiliki daya tahan lebih awet hingga lebih dari 50% dibanding ban lain. Keunggulan ini berkat formula Silica Compound yang semakin disempurnakan. Selain memiliki keawetan maksimal, Corsa V Series juga dilengkapi dengan desain tapak ban yang memberikan cengkeraman maksimal pada lintasan kering maupun basah, katanya.
“Multistrada menargetkan peluncuran baru ini akan mendukung target pertumbuhan penjualan ban Corsa dan merebut potensi pasar ban motor di Indonesia yang jumlahnya mencapai 40 juta ban lebih. Kami yakin Corsa Platinum V Series dapat menjadi market leader untuk ban size OEM sepeda motor underbone dan matic,” ungkap Direktur Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk Uthan Sadikin.
Andry Lee selaku General Manager Sales dan Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk menjelaskan, “untuk meningkatkan penjualan ban motor, kami selalu mendekatkan diri dengan konsumen kami melalui kegiatan-kegiatan olahraga, tidak hanya di bidang otomotif seperti touring, kejuaraan motorcross, dan Stuntride. Kami juga menjadi official tire untuk klub bola Paris Saint German dan menjadi sponsor untuk beberapa klub bola di Indonesia seperti, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Celebest FC,” jelas Andry Lee.
PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban motor Corsa, hari ini dengan bangga mengumumkan keberangkatan empat orang Rider senior untuk mencoba produk terbaru Corsa Platinum V Series. Aksi para Rider untuk mencoba jalur Sabang hingga Bandung ini dikemas dalam program bertajuk “Jelajah Tangguh”.
Keempat orang Rider tersebut adalah Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri. Mereka berkesempatan mencoba dua varian produk Corsa V Series, yaitu V33 untuk tubeless dan V22 untuk tube type. Motor yang akan digunakan dalam pembuktian Jelajah Tangguh adalah Honda Supra X 125, Yamaha Mio Soul GT 125, dan Yamaha Fino. Motor-motor dianggap mewakili kendaraan bermotor yang secara umum digunakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Dari empat Rider, dua orang memakai ban Corsa Platinum V Series, dan Rider lainnya menggunakan ban merk lain. Selama perjalanan mereka akan merasakan perbedaan kedua ban tersebut dan membuktikan ban Corsa Platinum V Series adalah ban yang paling awet.
Terhitung sejak pada hari ini, 4 April 2017, tim Jelajah Tangguh akan melakukan perjalanan melewati 8 Kota di Indonesia, yaitu Sabang, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, dan berakhir di Bandung pada tanggal 22 April 2017. Mereka dijadwalkan akan menempuh perjalanan selama 12 jam per hari sebelum beristirahat dan melanjutkan perjalanan pada hari berikutnya. Untuk mendukung keamanan berkendaraan keempat Rider tersebut, mereka akan ditemani oleh tim teknis dan tim medis.
Andry lee mengungkapkan, tujuan dari perjalanan Jelajah Tangguh ini selain untuk melakukan pembuktian keawetan ban Corsa Platinum V Series, juga berupaya untuk menggandeng komunitas motor di tiap daerah yang disinggahi untuk mempererat persaudaraan pengendara. “Jelajah Tangguh tidak sekadar membuktikan performa dan kekuatan Corsa V Series, akan tetapi juga mengenal dan mengapresiasi keanekaragaman budaya lokal di daerah yang mereka lewati,” ungkapnya.
Sekitar 24 titik pemberhentian akan mereka lewati, hanya untuk satu pembuktian bahwa ban Corsa Platinum V22 dan V33 lebih aman, lebih mencengkeram dan lebih awet hingga lebih dari 50% dibandingkan ban merk lain. Di beberapa titik pemberhentian, selain akan melakukan pengecekan kondisi ban, akan digelar juga Trade In ban Corsa Platinum V Series untuk komunitas motor di Kota tersebut. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.
“Kisah seri tim Jelajah Tangguh termasuk budaya lokal yang menarik akan terus kami update melalui media sosial yang kami miliki seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Sehingga para Rider di luar sana dan penikmat traveling bisa merasakan keseruan tim Jelajah Tangguh dan menyaksikan secara langsung kehandalan Corsa Platinum V Series,” ujar Andry Lee.(fidel)